Saturday, February 5, 2011

DimSum's Story

Chinese food emang udah seperti makanan sendiri di Indonesia ini. Banyak banget resto chinese food di sini. Bahkan cemilannya pun udah disukai sama banyak orang Indonesia, yaitu dim sum. Postingan hari ini akan membahas tentang dimsum!

Dim sum adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Dimsum ini biasanya digorenng atau dikukus. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha.

Dim sum ini beraneka ragam jenisnya. Yang paling banyak digemari itu ada hakau udang, siomay, dan fung zau atau dimsum dari cakar ayam.

Sekarang ini, udah banyak juga resto yang menu spesialnya adalah sim sum. Salah satu yang sudah terkenal di Jakarta adalah Dim Sum Festival. Dim Sum festival ini sudah buka di 3 tempat. Dua di daerah Kemang (tepat di sebelah Kemang Food Festival dan McDonald's Kemang), satu di bilangan radio dalam. Dim Sum Festival Kemang buka 24 jam, kalau yang di Radio Dalam baru buka dari sore sampai malam, karena siang harinya tempat itu adalah sebuah bengkel.

Menu yang ditawarkan juga bervariasi. Untuk harga, ngga mahal dan sesuai sama rasa dan suasananya yang asik untuk nongkrong :)

No comments:

Post a Comment